Assalamualaikum wr wb.
(ini hanyalah sebuah prediksi.konsumenlah yang akan mempengaruhi hasil penjualan kedua motor ini).
Dah lama ga nulis, mungkin ada baiknya tetap membuat tulisan agar silaturahim dengan pembaca tetap terjaga. Semoga aktivitas bro smuanya tetap lancar seperti biasa. amin.
Oke, menurut prediksi AMI, kemungkinan New Vixion akan tetap unggul dalam penjualannya. Coba kita lihat dulu setelah 3 bulan kedepan ini. Prediksi ini berlandaskan pada:
1. Desain New Vixion lebih membuat mata “tertarik” dengan finishing yang rapi.
2. Dari segi power dan torque lbh unggul. Kenapa di jalanan CB sedikit lebih unggul? faktor ukuran ban mempengaruhi. Akan lebih baik lagi kalau ada yang sukarela melakukan uji coba dengan menggunakan ban standar masing2 dan setelah itu dibalik New Vixion menggunakan ban seukuran CB, dan CB menggunakan ban seukuran New Vixion. Biar lebih fair dan lebih jelas!
3. dari segi desain, NVL terkesan lebih berkelas, bagaikan vario 125 vs xeon, desain vario lebih berkelas.
4. Mesin NVL yang sudah teruji. kendala pada NVL masih adem ayem, sementara pada CB udah mulai sedikit ada laporan keluhan.
Sangat disayangkan sekali strategy “pencitraan” Honda kali ini kurang sempurna. Nanti AMI tulis ulang mengenai strategy pencitraan ini, dimana diawal2 dulu sudah kita bahas.
Peforma NVL dan CB? ga ada yg spesial dari produk ini. standar motor 150cc.
Seharusnya Honda mampu memberikan lebih, bukan pencitraan dari CBRnya saja yang dihembuskan ke konsumen, tapi juga dari segi tampilan yang elegan dan peforma yang jauh diatas NVL “gambot” yang harus bisa dibuktikan.(Honda harus cepat bereaksi terhadap peforma CB yang sudah dites yang ternyata kalah power n torque dibanding NVL). Seperti yang banyak diharapkan orang awam tentang DOHC. Bagi AMI, peforma CB ga beda jauh dengan old vixion, atau mungkin mega pro. Hanya unggul nafas yang panjang khas DOHC. Begitu juga dengan NVL, biasa aja, Tapi banyak yang respek karena NVL menggunakan ban yang lebih besar. Perumpamaannya, seperti Jupiter MX yang menggunakan knalpot racing dengan penyesuaian setingannya, sudah cukup untuk “mengasapi” NVL/CB standar.
Tentu saja, penilaian tiap orang berbeda-beda, ada yang bilang peforma CB dan NVL sangat wah, ada yang merespon biasa aja dll.
Tapi kita mesti memberikan respek pada kedua pabrikan ini, yang mana semakin kesini telah membuat motor produksi mereka semakin bertenaga, tidak memberikan power seadanya saja seperti zaman2 dulu (eg. tiger/ scorpio). Harusnya, dengan CC up to 200 CC bisa memiliki power melebihi kedua motor 150CC ini.
satu lagi yang harus kita berikan respon positif sebagai konsumen, kedua pabrikan ini memberikan harga yang semakin murah dengan fitur/teknologi yang semakin ditingkatkan. HARUSNYA DARI DULU MEREKA MELAKUKAN INI.
Next, selanjutnya AMI prediksi, mereka bakal membuat motor full fairing dg harga yg terjangkau, berkisar 25 juta. pabrikan mana yang akan memulai duluan? Pabrikan yang bernafsu MENGUASAI PASAR atau pabrikan yang MATI2AN MEMPERTAHANKAN PASAR.
pertamax,di magetan sudah banyak nvl bersliweran,tp cb baru sekali liat
Sama bro. .di Ponorogo jg gt. .udah bnyak NVL sliweran. .tp utk CB150 blum tentu sehari bs ketemu 1 ekor.
sama bro
prediksi ane NVL masih akan tetep leading
setidaknya untuk 1 tahun mendatang….
pengen motor lihat NVL dan Steetfire makin keren?
coba pasang sarung Jok Untuk Kesehatan dan Anti Panas CoolTech spt ini:
http://www.kaskus.co.id/thread/514219c4552acfe92b000000/agen-distributor-cooltech-vixion-pulsar-ninja-250-cbr-150-bonus-cendol
Sepertinya prediksi anda benar apalagi banyak kosumen yang kecewa setelah melihat desain CB150R yang sangat mirip old Vixion dimana segmentasi dikelas ini adalah pria 25 tahun keatas mayoritas mereka bilang tidak mau dianggap pakai motor “tiruan” karena mereka bukan anak ABG alay yang tidak ada malunya meski di cap apapun
setuju bro, di ungaran, salatiga, ambarawa gw lbh banyak ketemu rider NVL timbang CB, paling cm 1 2 tp itu juga seminggu sekali.
pas ketemu aslinya, CB kok biasa aja desainnya, NVL malah makin wah ya..
pilih matic
piss
faktor nyaman aja
Sp jg yg nanya bro…
tapi speedfreak, disain nomor 2 yang penting kenceng. Motor sport ya harus kenceng, maka cb pilihannya, karena mesin cb adalah mesin super cbr yang power nya di-KEKANG, sedangkan NVL udah mentok segitu agar tetap aman. Begitu kekang cb dilepas maka power sebenarnya akan meledak keluar, dan gampang melepaskan power cb karena rpm nya bisa dimaksimalkan sampai 13000 rpm dan giginya ada 6, sedangkan NVL cuma sampai 11500 rpm. Mengenai hal itu bisa diliat di sini
Teorinya memang begitu, tapi sudah ada yang coba ngoprek CB150R Bero ?!! Sudah sekian bulan ngaspal, kok postingannya belum ada satu pun. Kalo NVL kayaknya otomotifnet.com udah pernah ngulas … Bisa bikin power naik dari 14,3 ke 14,7 dengan cara plug n play 3 part standar !!
nawirotom@ kalau harus kencang seperti yg anda bilang mending langsung ambil Ninja 150L 2-Tak nah itu dijamin kencang gak perlu DOHC an soal emisi motor diklaim sudah lulus EURO 2
setujuuuuu
Gak masuk akal,yang di bicarakan NVL ma CB 150 kok nglantur yang laenya,klo ninja 2 tak musuhnya NSR 150 SP Ūđåћ cukup bro,gak usa yang baru
rodok setujuuu
Engga juga..buktinya cs1 ga laku dan desas desusnya bakalan disco. Padahal mesinnya unggul dari mx kan.
Teori bukan jaminan, tuh buktinya CB 150r mejen mw ke 125 kpj
betul broooo
Lo joki amatir biasa naik alpa
Namanya juga yang penting laku.
ketemu cb sekali
dari belakang jelek , jog tampak rata
dari samping mirip vixion lama
pantas saja kalau banyak yg pilih NVL , design NVL memang fresh
Tempat saya imbang. Hehe
memang susah merebut kembali tahta, krn pemilik tahta skrg siap mati2an bertahan, beda wkt sang macan dikudeta, sang macan gk siap dan jelas ngeremehkan..
ga sampai 1 tahun bisa kok vixion lengser yakinlah. ini baru 1 bulan aktif kehadiran cb jadi belum bisa dijadikan patokan. siap siap pemilik vixion ngiler deh dikentutin cb terus dijalan
masyarakat indonesia udah pada pinter…gak mau dikasih dohc abal2 + rangka karatan + mesin klotok2
sepertinya Yamaha yg justru harus waspada dgn manuver Honda kali ini…pencapaian distribusi CB150R sebagai produk baru justru patut dicermati belajar dari yg terjadi waktu Beat keluar cmiiw
sungguh wajar NVL leading, market leader pasti diuntungkan oleh pengalaman. justru kalau CBSF terlihat dominan malah jadi aneh… br bisa dinalisa apple to apple minimal setelah CBSF mengaspal 6 bulanan. secara overrall menurut saya desain NVL memang lebih baik…
sama bro
prediksi ane NVL masih akan tetep leading
setidaknya untuk 1 tahun mendatang…
pengen motor lihat NVL dan Steetfire makin keren?
coba pasang sarung Jok Untuk Kesehatan dan Anti Panas CoolTech spt ini:
http://www.kaskus.co.id/thread/514219c4552acfe92b000000/agen-distributor-cooltech-vixion-pulsar-ninja-250-cbr-150-bonus-cendol
so far….salah satu prediksinya terbukti. tinggal motor fairing seharga 25jt nih yg blm nongol… 😀
Saya penyuka CB. CB 150 yang baru ternyata tampilannya sangat garang. apakah performa mesin utk touring memang segarang tampilannya.
New Vixion memang bagus dari kecepatan dan tampilannya juga sporty. kalau CB 150 belum pernah lihat dan coba langsung. Ada yang mau pinjami utk test drive touring bareng. 😀
Motor2 tersebut bagi saya sama saja, krna sy melihat dari kualitas material yah Versi Indonesialah, terkesan frgile at murahan. sangat wajarlah kalu harga di banderol 20 jtan.Yah itulah motor di negara kita.Mau ingin yg kwalitet baik harganya mahal and pajak tinggi.ya kalau ukuran seperti sy Pribadi mampuslah,apalagi ingin spt kualitas Kawasaki.terpaksalah.mau tak mau hanya itulah yang kita bisa beli.Yaaa di nikmatilah!!!
Udah nyoba dua2 nya,, lebih enak pake cb150 handling dan tenaga enteng serasa pake satria thailand,,sedangkan NVL akselerasi kalah telak n diatas 80kpj lama naek nya,, yg bilang NVL kencang bullshit cz am vixi lama kalah,,payah lah,,
Buat admin LU SALAH BESAR jupi mx gak akan mampu lawan kdua mtor ini klo cuman ganti knalpot n jetting,, minimal ganti cdi n karbu., just comment but its real !!!
Admin Analisa Motor Indonesia ini lebih berpihak ke salah satu merek. Dimatanya selalu minus terhadap CB. Apa ini bisa dibilang analisa. Hadeh!
NVL itu mesin bebek Jupiter MX. Kok ngeyel mau menang lawan mesin CBR. Hadeh admin gimana nih??
Mesin CBR yang DIDOWNGRADE, ingat!!! Makanya AHM gak berani nulis hurup DOHC di body motor CB150R, karena sadar performa mesin DOHCnya jauh di bawah CBR….
hahahaha
Berat tapi persaingannya 😀
http://www.lowongansoloraya.com/
NVL lebih modern
Executive mudalah
“̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “
Desain NVL bagus & fresh? fresh sih iya, model baru. Tapi tidak bagus, terlalu berlebihan malah menyerupai robot/telalu futuristik.
Desain CBSf juga kurang bagus.. masih terkesan “tua” (mungkin itu benang merah yang dipertahankan honda untuk motor sport-nya, seperti Mega Pro atau Tiger).
Mungkin yang terbaik adalah desain yang tidak terlalu “tua” dan sedikit futuristik.
yg bilang NVL itu kencang bulshit , ane pengguna Cb150R ane udah test drag dgn NVL 2Km di jalan kosong , kalah telak tu NVL
Bener Ɓȃήƍέєë†††, broo
Yamaha semakin didepan,nvl best off the best,salam klotok²
Sblmnya saya minta ma’af buat rekan2.tidak ada yang di banggain dr ke2 kendaraan ini.ke2 motor ini sama2 keluaran terbaru kan?kali aja bahan material nya hasil dari rongsokan yg di daur ulang.kalo dah gitu yg di tunggangin itu apa?..
Sorry cm brcanda,jgn trllu d pikir.oke.gt aja yg ingin ku sampe’in
gue juga udah nyoba dua duanya rute cileungsi – puncak, masing masing ada kelebihan dan kekurangannya..
kembali ke selera aja bro..
tapi kalo kembali ke judul diatas ya tetep vixion rajanya brooo …!!!
Matic yamaha abis ma vario w , bore up 130cc$
kedua pabrikan ini memberikan harga yang semakin murah dengan fitur/teknologi yang semakin ditingkatkan. HARUSNYA DARI DULU MEREKA MELAKUKAN INI. -> yeeey maksa 😆 teknologi canggih kudu dibayar mahal brot
Nvl putaran atas bgus,…. qlo CB putaran ats lembek,, … knyataan d jln sperti itu,,,..boleh qlo d tes…