Share Masalah Gaji

Assalamualaikum wr wb.

Selamat malam. Kali ini AMI tidak menulis tentang motor, info motor, analisa/strategy, ataupun uji peforma head to head (tarikan). Sebenarnya bahan untuk itu sudah ada semua dipikiran, tapi nulisnya malas. Beberapa yang bakal ditulis:

1. Kritik terhadap Honda.

2. Problem Vario 125.

3. Ulasan kembali tentang tulisan sebelumnya yaitu ” Jika Rilis Xeon Injeksi, Maka Yamaha Terjebak Oleh Strategy Honda”

4. Saran untuk Honda/ Analisa Motogp 2013.

5. Penilaian detail motor Honda VS Yamaha head to head pada tiap-tiap produk.

6. Bedah strategy Honda

7. Analisa Jupiter MX 135

Okedeh, untuk saat ini, kita bicarain tentang hal yang ringan aja. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi rekan yang masih fresh graduate, yang sudah experience ataupun yang sebentar lagi akan wisuda.

Bagi yang fresh graduate berdasar jurusan:

Multimedia : Rp. 3.500.000

Iklan/media: Rp. 3.000.000

Agrikultur: Rp. 3.000.000

Arsitek: Rp. 3.200.000

Biologi: Rp. 2.600.000

Kimia: Rp.3.000.000

Matematika: Rp. 3.000.000

Fisika: Rp. 3.000.000

Komputer: Rp. 3.200.000

Dokter gigi: Rp. 4.500.000

Jurnalis: Rp. 2.500.000

Geograpi: Rp.3.000.000

Teknik penerbangan : Rp. 4.000.000

Teknik kimia: Rp.4.000.000

Teknik sipil: Rp. 4.000.000

Teknik komputer: Rp. 3.500.000

Teknik elektro: Rp. 4.000.000

Teknik tata kota: Rp. 3.500.000

Teknik industri: Rp. 3.500.000

Teknik mesin: Rp. 4.000.000

Metalurgi: Rp. 4.500.000

Teknik perkapalan: Rp. 4.500.000

Teknik lingkungan: Rp.4.000.000

Teknik perminyakan: Rp. 6.500.000

Teknik pertambangan: Rp.7.500.000

Geology/Geophysics: Rp. 7.500.000

Ekonomi: Rp.3000.000

Pendidikan: Rp. 2.500.000

Akuntansi: Rp. 3.500.000

Perhotelan: Rp.3.000.000

Human resource: Rp. 3.000.000

Hukum: Rp. 3.000.000

Bahasa: Rp. 2.500.000

Logistik: Rp. 3.000.000

Management: Rp. 3.000.000

Medicine: Rp. 5.500.000

Perawat: Rp. 2.500.000

Farmasi: Rp. 3.500.000

Sales marketing: Rp. 3.500.000

Sekretaris: Rp. 3.000.000

Desainer: Rp. 2.500.000

Sejarah: Rp. 2.500.000

Ilmu politik: Rp. 3.000.000

Sosiologi: Rp. 2.500.000

Bagi yang berpengalaman:

1-3 tahun: Rp. 3.500.000

4-6 tahun: Rp. 5.000.000

7-10 tahun: Rp. 8.000.000

11-14 tahun: Rp. 15.000.000

15 above: > Rp.15.000.000

Bagi yang gajinya berada dibawah standar ini, silakan ditingkatkan lagi kinerjanya. Anggap ini sebagai patokan untuk target jangka pendek. Akan lebih relevan buat rekan2 yang bekerja di Jakarta.

Sekian.

About these ads

21 gagasan untuk “Share Masalah Gaji

  1. gak ketinggian tuh ? ane sebagai tukang gambar sudah pengalaman, gaji 4 juta aja belum genap. oh ya, posisi di sebuah kota kecil sentra furniture di jateng

  2. Setuju buat yg fresh grad geology.. Malah bs lebih bsr dr itu klo d perush asing. Fyi geology itu core bisnisnya oil co n tambang. So jgn salah jurusan

  3. diambil rata rata, angka segitu ketinggian. tau sendiri perusahaan lokal ( kecuali sekelas astra mungkin). bisa jadi angkanya 2x UMR dah bagus

  4. Terlalu muluk-muluk itu dengan gaji seperti sebesar itu …. kemarin kan udah tau para rekan kita berdemo untuk apa?
    OUTSOURCING itu ada masalah No. 1 di Indonesia … okelah dari perusahaan digaji 4jt …yg diterima karyawan hanya UMR, 1,3-1,6jt itu lah kenyataan dilapangan, latar pendidikan S1 kaga ngefek.

  5. silakan ditingkatkan lagi kinerjanya
    ___________________________________________________________________
    Gw ga setuju dengan kata-kata ini kalo sistemnya masih outsourcing …. sampe muntah darah juga gajinya ya segitu doang kalo selama masih outsourcing.

  6. diambil rata rata, angka segitu ketinggian. tau sendiri perusahaan lokal ( kecuali sekelas astra mungkin)
    ————————————————————————————————————————
    Ngga juga bro … banyak temen2 kuliah ane yg kerja di Astr* Int*rnati*nal gajinya banyak yg umr, diperparah dengan sistem 2x outsourcing (outsourcing di outsourcingkan lagi).
    Menang prestigenya aja … Baju rapi dan sepatu kinclong.

  7. Kalo menurut gw kalo gaji di negara kita sesuai dengan seperti yang tertera di atas Insya Allah masyarakat kita pasti banyak yang menjadi kalangan menengah.

  8. Bisa dapat gaji besar … Asalkan kita menjadi core dari perusahaan tersebut dan statusnya karyawan.
    Kalau fresh graduate dengan gaji seperti diatas, rasanya tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan, di jakarta sekalipun.

  9. Hedeeeeh… Ane PNS golongan III/a di daerah jawa tengah(Kabupaten), gaji bersih 1.6jt, sering lembur pulang jam 12 malam tanpa insentif (uang) lemburan, yang utama kerjaan kelar, kalo gak kelar bisa kena semprot atasan.. Setuju dengan atas ane,..mau kaya, jadilah pengusaha..

  10. ane cuma tamatan smp bro.pernah krja di pt krn teman yg masukin dpat gaji dibwah umr. skrg usaha kecil2an alhamdulillah ckup buat makan anak istri + msh bisa nabung lebih dari umr.

  11. Besar kecilnya gaji itu bukan masalah utama, tp bagaimana mengatur gaji itulah masalah utamanya..

    Ane dulu ngebet bgt masuk PNS, tp akhirnya masuk BUMN. Alhamdulillah, lbh dari UMR dan lbh dr PNS.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s