Sedikit Hasil Mewawancarai Test Rider New Yamaha Vixion

Assalamualaikum wr wb.

Maaf jika AMI tidak sempat me maintain blog ini, karena berbagai kesibukan dan adanya rasa malas yang sering mengganggu. Salut buat blogger kondang/lainnya yang tetap exist memberikan ulasan untuk memberikan informasi pada para pecinta otomotif khususnya roda dua di Indonesia.

Sekita pukul 7 malam di daerah bulak kapal, Bekasi, dari belakang sekilas terlihat sebuah motor yang mirip dengan new ninja 150, namun anehnya memiliki knalpot yang agak berbeda di banding motor 2 tak biasanya. Semakin dekat semakin jelas bukan ninja 150, melainkan new vixion. Jika melihat secara langsung, penampilannya tidak terlalu mengecewakan, masih terlihat cakep n lumayan.

Dari segi suara knalpot lebih ngebas sedikit dibanding old vixion. Dari segi desain, sepertinya Yamaha ingin membuat new Vixion ini menjadi motor sport yang minimalis tapi elegan. Namun sayang, sang desainer sepertinya kurang memiliki selera yang tinggi untuk membuat konsumen menjadi antusias pada pandangan pertama. Overal AMI kasih nilai 8 lah buat design keseluruhannya. Sebagai pembanding, Old Vixion AMI beri nilai 8,2.  (mungkin karena belum ditempelin striping kali?)

Sang rider memiliki postur tubuh tinggi besar, yah seperti tester lainnya yang biasa tertangkap oleh spyshoot blogger. New Vixion berwarna merah dengan kode di spakbor JKT XX plat B 6XXX KXX (maap sensor), sedang terjebak macet di perempatan lampu merah.

Melihat adanya calon motor sport baru, AMI tidak menyianyiakan kesempatan menjajal peforma motor ini. Dengan kondisi yang padat,ramai,macet dan terkadang sepi, tidak terasa new Vixion sudah diikuti kurang lebih sekitar 4km. Selama itu, ridernya membawa pada rentang kecepatan 60-80 kpj saja.

impressi selama mengikuti new Vixion:

– Tarikannya seolah enteng karna dari raungan mesin terdengar belum begitu dipaksa full throttle. Mungkin ridernya sengaja mendemontrasikan/memberikan kesempatan buat AMI untuk melihat kebolehan motor ini, karena feeling AMI sang rider telah mengetahui ada yang mengikuti.

-Kesan lainnya setelah melihat langsung motor ini adalah: motor lumayan keren tapi rasanya masih belum bisa memuaskan selera di segi tampilan.

– Ridernya tidak membawa dengan gaya berkendara yang extrem layaknya jika orang ingin menunjukkan kebolehan peforma motornya. yah skitar 80 kpj max, tapi tetap berusaha menjauh dari kejaran sang penguntit ^_^

– Jika new Vixion menggunakan ban yang sama ukurannya dengan old Vixion, Feeling AMI new Vixion lebih powerfull. Dengan menggunakan ban yang lebar, komparasinya mungkin nyaris sama seperti old jupiter mx dengan new jupiter mx yang 5 speed.

Ketika ridernya memasuki sebuah gang, saatnya untuk “menilang” sang rider. Biasanya rider new Vixion yang tertangkap spyshoot terlihat garang, namun berbeda dengan Mas/Bapak yang 1 ini. Ridernya ramah dan koordinatif seolah tau akan kehausan konsumen akan informasi terhadap new Vixion. Karena lokasinya masih di pinggir jalan dan lumayan ramai, jadi tidak banyak pertanyaan yang bisa AMI tanyakan (karena sudah diklakson oleh mobil yang mau lewat di gang itu). Setelah basa-basi sedikit….

AMI: Maap Mas, New Vixionnya 5 speed apa 6 speed?

Rider:  ini 5 speed

AMI: Powerfull mana ini dibanding yang lama (old Vixion)?

Rider: (dengan spontan) oo tentu ini dunk (sambil menepuk2 tangki motor)

AMI: Top speednya brapa Mas?

Rider: Saya baru dapat sekitar 120-an kpj

AMI: Konsumsi BBMnya brapa?

Rider: Sekitar 40-45an.

AMI: Okede, makasi Mas..^_^

Rider: ya sama-sama.

Demikianlah sedikit hasil dari bertanya langsung kepada tester new Vixion, setelah cukup puas bertanya, dan ridernya sudah berlalu, baru teringat akan 2 hal pertanyaan yang paling penting yang belum ditanyakan, yaitu: Tanggal berapa launchnya dan berapa harganya??? gubraaaakkk dahh T_T

Semoga bermanfaat.

Iklan

8 thoughts on “Sedikit Hasil Mewawancarai Test Rider New Yamaha Vixion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s